Cara Memasang TV Tanpa Berantakan

Sebelum Anda melakukan apa pun, buatlah rencana

Pikirkan tentang semua perangkat yang harus Anda sambungkan – tidak hanya kotak, seperti konsol game atau kotak kabel, tetapi juga penerima audio, speaker, atau soundbar Anda. Pastikan bahwa unit rak atau kabinet Anda memiliki ruang yang cukup untuk menampung semuanya, dan bahwa Anda memiliki cukup kabel dan kawat untuk setiap perangkat yang ingin Anda sambungkan, dan semuanya cukup panjang.

Di Wirecutter, kami sarankan untuk selalu berencana untuk menambahkan satu lagi kabel HDMI daripada yang Anda pikir Anda perlukan, kalau-kalau Anda menambahkan perangkat nanti, setelah semuanya diatur. Lebih mudah memasang kabel itu sekarang daripada melakukannya setelah semuanya ada. “Ketika Anda tahu berapa banyak kabel yang akan Anda miliki, maka Anda akan tahu bagaimana menyembunyikannya,” kata Mr. Puma.

 

Untuk bermain game atau untuk rumah tangga dengan banyak penggunaan internet, Anda mungkin ingin mempertimbangkan kabel kabel Ethernet ke TV dan konsol dari modem Anda alih-alih mengandalkan Wi-Fi. Anda akan mendapatkan kecepatan terbaik dengan sambungan langsung ke mesin yang melahap bandwidth terbanyak.

Juga pertimbangkan pencahayaan, penopang dinding, dan tinggi ketika Anda memilih tempat untuk TV. Jika Anda memasangnya di dinding, pastikan Anda memasangnya ke stud dinding atau pasangan batu yang kokoh, dan pilih dudukan TV yang diperingkat untuk menahan bobot set Anda. Wirecutter merekomendasikan Mount Tilting Wall Mount Sanus VMPL50A-B1, yang dapat dimiringkan ke atas dan ke bawah dan berfungsi untuk TV dari ukuran 32 inci hingga 70 inci. Untuk TV dalam kabinet atau sudut, pilih dudukan gerak penuh sehingga Anda dapat menarik TV untuk ditonton.

 

Christine Lin, kepala sekolah untuk Form & Field, sebuah perusahaan desain interior di San Francisco, menyarankan Anda menghindari menempatkan TV Anda di seberang jendela untuk menghindari silau. Ketika mempertimbangkan penempatan ketinggian, dia berkata, “Saya selalu merekomendasikan bahwa pusat TV harus setinggi mata ketika Anda duduk. Seringkali TV ditempatkan terlalu tinggi di dinding yang dapat menyebabkan banyak ketegangan leher. ”

Ingatlah bahwa beberapa sumber AV sama sekali tidak memiliki kabel, sehingga lebih mudah disembunyikan. Pemutar media streaming bergaya stick seperti Roku Streaming Stick atau Chromecast tidak lebih besar dari ibu jari dan dapat menarik daya dari port USB TV Anda. Antena indoor datar (Wirecutter merekomendasikan Antenna Direct ClearStream Eclipse), kadang-kadang dapat tetap tersembunyi di balik TV yang terpasang di dinding jika penerimaan cukup baik.

Gunakan kabel listrik yang tepat

Kami tidak merekomendasikan menyembunyikan kabel daya TV biasa di balik dinding. Ini bahaya kebakaran dan bertentangan dengan Kode Kelistrikan Nasional. Kabel listrik biasa di belakang dinding bisa menjadi terlalu panas atau rusak di tempat yang tidak bisa Anda lihat.

 

Pak Puma menjelaskan, “Jika kabel tidak diisolasi atau disegel, seperti kabel Romex atau kabel BX yang diizinkan di daerah kami, ketika Anda menarik melalui dinding, paku atau sekrup dapat mengenai cara tertentu. Satu hal mengarah ke yang lain, Anda menyalakan TV setelah beberapa ratus kali, itu menyala dan kemudian membakar rumah Anda. ”

 

Ada cara yang sesuai kode untuk melewatkan kabel dan kabel di belakang drywall. Chris Heinonen, pakar TV residen Wirecutter, merekomendasikan kit yang harganya sekitar $ 70 dan Anda dapat menginstalnya sendiri. “Untuk TV saya menggunakan sesuatu seperti PowerBridge TWO-CK Dual Outlet Sistem Manajemen Kabel Tersembunyi di Dinding sejak itu adalah O.K. dengan kode api dan memungkinkan Anda menjalankan kabel di dalam dinding. ”

 

Jika Anda tinggal di Chicago dan Cook County, Illinois atau New York City, PowerBridge menawarkan kotak sambungan logam yang sesuai dan versi kawat berlapis logam. (Periksa kode bangunan lokal Anda untuk memastikan Anda mendapatkan versi yang tepat jika Anda berencana untuk melakukan ini.) Kabel juga harus diberi peringkat CL – yang dapat Anda temukan pada kemasan atau dalam deskripsi produk online – untuk insulasi dinding .

Jika Anda memasang TV di dinding bata dan memasang jembatan listrik, Anda dapat menggunakan penutup kabel yang dapat dilukis untuk menjaga semuanya tetap berada dalam jangkauan dan tidak terlihat. Heinonen merekomendasikan rumah kabel seperti Sistem Manajemen Kabel Legrand CMK10, yang memiliki perekat dua sisi sehingga Anda dapat menjalankannya di sepanjang bingkai jendela atau karya seni dan kemudian mengecatnya agar sesuai dengan warna dinding.

 

Beri ventilasi pada perlengkapan Anda dengan benar

Semua perangkat yang Anda sambungkan ke sistem hiburan Anda menghasilkan banyak panas, yang dapat mempersingkat kehidupan mereka atau merusak elektronik lainnya tanpa ventilasi yang tepat.

“Satu hal yang selalu saya rekomendasikan adalah menjaga peralatan Anda berventilasi dengan baik,” kata Pak Puma. “Jangan menaruh TV di kotak yang pas; pastikan ada sedikit ruang, jadi jika Anda mau, Anda bisa mendapatkan jari Anda di sana untuk menurunkan TV, atau jika petugas servis harus datang dari salah satu produsen TV, mereka akan dapat dengan mudah perawatan itu juga. ”

 

Berikan semua izin yang cukup, dan pastikan lemari yang Anda gunakan memiliki lubang ventilasi untuk panas. Anda bahkan mungkin lebih suka memasang kipas pendingin kabinet untuk mengalirkan udara.

 

Tahu kapan harus memanggil seorang profesional

Jika Anda menemukan bahwa stopkontak tidak cukup dekat dengan pengaturan Anda, hindari menggunakan kabel ekstensi. Sewa tukang listrik untuk menambah outlet di mana Anda membutuhkannya jika Anda tidak benar-benar percaya diri melakukannya sendiri. Menurut penelitian dari National Fire Protection Association, distribusi listrik dan peralatan penerangan (termasuk kabel) adalah penyebab utama kebakaran di ruang tamu dan kamar tidur dari 2012 hingga 2016, dengan kabel ekstensi menjadi penyebab paling umum kebakaran di antara kabel dan colokan. .

 

Anda juga harus menghubungi profesional jika Anda berhadapan dengan bahan dinding yang menantang seperti batu bata, yang secara alami tidak konsisten, atau dinding dengan pipa ledeng di sisi lain. “Saya pikir jika ada sesuatu yang ekstra di dinding seperti ubin, Anda mungkin ingin seorang profesional menangani pengeboran itu kecuali Anda cukup praktis,” kata Ms. Lin.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *