Cara Menghemat di Pembelian Apple Berikutnya

Gadget seperti iPhone Apple telah menjadi sangat kuat dan tahan lama sehingga Anda dapat menunggu bertahun-tahun sebelum membeli yang baru. Berita buruknya adalah bahwa peningkatan Anda berikutnya mungkin akan jauh lebih mahal.

Pertimbangkan tahun lalu, Apple menaikkan harga untuk sebagian besar produknya. Termasuk iPhone, Apple Watch, Mac Mini, MacBook Air dan iPad Pro. (Ya, itu hampir seluruh jajaran gadget perusahaan.) Apple mengatakan kenaikan itu diperlukan karena produknya menjadi lebih kompleks dan mahal untuk dibuat.

Timothy D. Cook, kepala eksekutif Apple, membela kenaikan harga iPhone dalam sebuah wawancara dengan “Good Morning America” ​​pada bulan September. Dia mengatakan iPhone adalah gadget all-in-one yang menggantikan kamera dan pemutar musik, di antara perangkat lainnya.

 

“Kami menemukan bahwa orang ingin memiliki produk paling inovatif yang tersedia, dan dengan itu, tidak murah untuk melakukan itu,” katanya.

Pembenaran itu tidak cocok untuk saya. Sejak debut iPhone pada 2007, itu adalah perangkat multifungsi yang terus-menerus memasukkan fitur-fitur canggih tanpa kenaikan harga yang signifikan. Hal yang sama berlaku untuk jam tangan, komputer, dan tablet Apple: Mereka menjadi lebih maju selama bertahun-tahun tanpa lompatan harga yang besar – sampai sekarang.

 

Dan ada pertanyaan apakah Apple telah mendorong harga terlalu tinggi. Pada hari Selasa, perusahaan – saat berurusan dengan laporan tentang kesalahan privasi yang memalukan yang memungkinkan pengguna iPhone menguping mikrofon satu sama lain – melaporkan hasil keuangan yang mengecewakan. Dalam surat yang memperingatkan investor sebelum laporan pendapatan triwulanan, Apple mengakui bahwa penjualan iPhone mungkin telah melambat karena faktor termasuk harga yang lebih tinggi.

Untuk mengetahui realitas penetapan harga Apple, saya berbicara dengan para pakar keuangan dan ahli strategi penetapan harga. Saya belajar bahwa ada kepercayaan pada argumen Apple: Produk-produknya lebih mahal untuk diproduksi daripada tahun-tahun sebelumnya. Tapi itu tidak menghentikan saya untuk berkonsultasi dengan Wirecutter, sebuah perusahaan New York Times yang mengulas produk dan melacak penawaran, untuk saran tentang bagaimana kita bisa mencukur biaya pembaruan Apple kami berikutnya.

 

Inilah yang saya temukan.

 

Bagaimana dan mengapa Apple menaikkan harga

Tahun lalu, harga Apple melonjak 7 persen hingga 60 persen, tergantung pada produknya. Mungkin peningkatan yang paling menonjol adalah untuk Mac Mini baru, yang harganya sekitar $ 800, naik dari $ 500. (Mac Mini terakhir debut pada tahun 2014.)

 

Beberapa harga Apple tetap stabil atau menurun. Khususnya, iPad entry-level yang lebih baru dijual sekitar $ 330, turun dari $ 500 di tahun-tahun sebelumnya.

Namun secara umum, harga-harga melonjak. Itu mengejutkan mengingat bahwa biaya produk biasanya jatuh ketika teknologi matang dan komponen menjadi tersedia secara luas, itulah yang terjadi dengan televisi.

 

Semakin saya memeriksa harga, semakin banyak bukti bahwa produk Apple terbaru lebih mahal untuk dibuat. Apple juga tampaknya berada di bawah tekanan untuk memperkenalkan inovasi yang lebih kompleks untuk bersaing di pasar teknologi yang brutal.

 

Lihatlah margin laba kotor perusahaan, atau uang yang dihasilkannya dari produk setelah biaya untuk membuat dan menjualnya diperhitungkan. Jika margin kotor Apple lebih rendah hari ini meskipun harga lebih tinggi, itu menunjukkan produk lebih mahal untuk menghasilkan .

 

Dan memang itulah masalahnya. Toni Sacconaghi, seorang analis keuangan untuk Sanford C. Bernstein yang telah mempelajari Apple selama bertahun-tahun, memperkirakan bahwa margin kotor perusahaan untuk iPhone di bawah 40 persen, turun dari lebih dari 50 persen beberapa tahun lalu.

 

Mr Sacconaghi mengatakan margin menyusut menunjukkan betapa sulitnya untuk bersaing di pasar teknologi. Apple harus menambahkan fitur seperti logam yang lebih kuat, kamera canggih, layar resolusi tinggi, chip canggih dan konektivitas nirkabel yang lebih cepat sambil memangkas kembali beberapa keuntungan mengingat bahwa produk saingan dari Xiaomi, Huawei dan Lenovo telah menjadi sangat mampu. Jika Apple ingin menjaga margin laba konsisten dengan tahun-tahun terakhir, katanya, itu harus menaikkan harga lebih tinggi dan berisiko kehilangan penjualan.

 

“Anda harus memasukkan lebih banyak untuk tetap kompetitif, atau Anda akan kehilangan bagian,” katanya.

 

Jared Wiesel, mitra di Revenue Analytics, sebuah perusahaan konsultan harga dan penjualan, mengatakan Apple masih dalam posisi unik untuk memperkenalkan kenaikan harga secara luas. Perusahaan lain, seperti merek bahan makanan, tidak memiliki kekuatan untuk melakukannya karena pesaing mereka mungkin meremehkan mereka dan menarik pelanggan.

 

“Mereka berada dalam posisi yang sangat patut ditiru sehingga mereka dapat, pada umumnya, mengambil tindakan besar di seluruh papan tanpa, sejauh ini, melihat erosi kesetiaan sebagai akibatnya,” kata Wiesel.

Seorang juru bicara Apple merujuk komentar Mr Cook pada panggilan pendapatan hari Selasa. Menanggapi pertanyaan tentang apakah Apple telah menaikkan harga terlalu tinggi, Mr Cook mengatakan harga tidak jauh lebih tinggi. Dia mencatat bahwa iPhone XS adalah harga yang sama dengan iPhone X tahun lalu, dan bahwa XR dihargai hanya sedikit lebih tinggi daripada iPhone 8.

 

Bagaimana cara menyimpan pada perlengkapan Apple

Diskon untuk produk Apple baru jarang terjadi. Tetapi di sini ada beberapa metode untuk menurunkan biaya pembelian Anda berikutnya.

 

Perdagangkan perangkat lama Anda

Salah satu cara sederhana untuk mendapatkan uang tunai untuk pembelian berikutnya adalah dengan membawa perangkat lama Anda ke program pertukaran di pengecer atau toko nirkabel. Apple menjalankan Apple GiveBack, yang memberi Anda kredit Apple Store sebagai ganti ponsel lama, tablet, komputer, atau jam tangan pintar. Gazelle, reseller online, akan membiarkan Anda menjual smartphone, tablet, dan Mac dengan imbalan uang tunai atau kredit toko Amazon. Operator seperti AT&T dan Verizon Wireless menawarkan program pertukaran. Dan toko Best Buy juga menyediakan kredit toko untuk banyak perangkat yang digunakan.

 

Beli model tahun lalu

Bagian terbaik tentang perilisan produk Apple baru adalah model tahun lalu bisa lebih murah. Apple sekarang menjual iPhone 8, masih ponsel yang sangat bagus, sekitar $ 600, turun dari harga aslinya $ 700.

 

Tunggu penjualan

Apple Watches dan tablet generasi lama kadang-kadang mulai dijual selama periode belanja liburan seperti Black Friday dan Cyber ​​Monday, kata Wirecutter. Pada bulan November, Apple Watch Series 3 turun menjadi $ 200 di Amazon, turun dari $ 330 yang asli.

 

Untuk mencari penawaran, Anda dapat membuat peringatan untuk penurunan harga menggunakan alat web seperti Unta Unta. Wirecutter juga menjalankan halaman web yang secara teratur menyoroti kesepakatan.

 

Diskon produk Apple cenderung lebih baik ketika Anda membeli melalui pihak ketiga seperti Best Buy dan Amazon.

“Tip terbaik adalah berkeliling sebelum pergi ke Apple Store,” kata Alex Roth, editor perdagangan untuk Wirecutter.

 

Beli gadget bekas atau yang diperbarui

Merek tepercaya seperti Apple, Best Buy, dan Amazon menawarkan program untuk membeli produk yang diperbaharui atau bekas.

 

Produk yang diperbaharui biasanya dikembalikan oleh konsumen dan kemudian dikembalikan ke kondisi prima, dan mereka sering menyertakan baterai baru dan garansi. Toko online Apple untuk daftar produk-produk yang diperbaharui menggunakan iPad Pro tahun lalu sekitar $ 550, turun dari sekitar $ 650.

 

Membeli gadget Apple bekas seringkali dapat menghasilkan lebih banyak penghematan, tetapi Anda harus bijak dengan siapa Anda membeli. Taruhan terbaik Anda adalah membeli dari teman, saudara atau penjual yang merupakan merek tepercaya. Saya memiliki pengalaman yang baik secara konsisten dalam membeli produk bekas dari program Gudang Amazon, misalnya.

 

Abaikan upgrade sama sekali

Tentu saja, Anda dapat menghemat $ 750 untuk iPhone $ 750 berikutnya dengan tidak membelinya sama sekali. Hal paling hemat yang dapat Anda lakukan adalah menjaga perangkat Anda dan melewati peningkatan.

 

Banyak pelanggan Apple yang tertarik dengan pendekatan ini. Perusahaan mengakui dalam catatannya baru-baru ini kepada investor bahwa banyak pelanggan iPhone mengambil keuntungan dari program penggantian baterai, yang mungkin telah berkontribusi pada penjualan penggantian yang lebih lambat.

 

Ada manfaat tersembunyi untuk memberi perangkat Anda perhatian penuh kasih.

 

“Jaga baik-baik yang Anda miliki sehingga ketika saatnya tiba untuk upgrade, Anda bisa menukar yang itu dan Anda akan mendapatkan sesuatu untuk itu,” kata Roth.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *