Tidak semua iPhone sama. Ini lebih murah dan lebih baik untuk Bumi.

Gadget-pembeli, ambil pelajaran dari para fashionista: “Sebelumnya dicintai” iPhone sedang populer.

Saya tahu suara “elektronik yang diperbarui” sama seksi dengan Crocs tangan-turun. Tapi anjing-anjing mode pintar mencari penawaran bagus di toko-toko konsinyasi. Dan di era $ 1.000 – atau, bahkan, $ 2.000 – smartphone, gadget bekas juga mengalami kebangkitan kembali. Ini bagus untuk dompet Anda dan untuk Bumi.

Dan saya yakin Anda bahkan tidak bisa membedakannya.

Tersembunyi di balik kehebohan Lembah Silikon menghasilkan tentang yang terbaru dan terhebat, ada ekonomi raksasa telepon yang digunakan kembali. Apple, Samsung, operator telepon dan pengecer menawarkan penawaran trade-in besar untuk model lama. Kemudian mereka menambah barang bekas, seringkali dengan baterai dan eksterior baru, dan menjualnya dengan diskon 15 hingga 40 persen – jika Anda tahu di mana mencarinya.

 

Satu dari 5 telepon yang dijual ke Amerika pada tahun 2018 digunakan, dan ini merupakan pangsa pasar yang terus meningkat pada saat kami membeli lebih sedikit ponsel, menurut Counterpoint Research.

Sepertiga dari itu secara resmi diperbarui, kadang-kadang disebut bersertifikat pra-dimiliki atau CPO. Ini seperti hal yang asli, karena itu adalah hal yang nyata, sering kali termasuk garansi satu tahun standar. (Ini juga merupakan perangkat perusahaan memberikan sebagai pengganti garansi.) Bagian yang sulit adalah, Anda harus membeli dari sumber yang dapat diandalkan.

Untuk mengetahui bagaimana melakukannya dengan benar, saya pergi berbelanja. Saya membeli sekelompok iPhone 7 Plus seperti baru dengan penyimpanan 32 gigabita, $ 569 baru, dari toko online Apple “bersertifikat diperbaharui”, dari eBay, dari Amazon dan dari toko Back Market yang diperbaharui. Semua produk tiba dalam kondisi sangat baik, tetapi dengan jaminan, kemasan – dan harga yang sangat berbeda. Sekarang ada tempat untuk menemukan peralatan bekas yang mengeceknya tidak dicuri, dan jangan membuatnya merasa seperti Anda membeli dari belakang mobil menyeramkan di tepi sungai. (CEO Amazon Jeff Bezos memiliki The Washington Post.)

Tidak, elektronik yang diperbarui bukan untuk siapa saja yang memiliki semut di celananya tentang memiliki yang terbaru. Tetapi Anda sudah dapat menemukan iPhone XS musim gugur yang lalu di beberapa situs, dan ada juga penawaran hebat untuk laptop dan tablet, dari perusahaan termasuk Microsoft dan Dell.

Jika menyimpan uang bukan motivasi yang cukup untuk dipugar, Anda juga dapat menepuk punggung Anda untuk membantu planet ini. Serius: Jangan memeluk pohon, beli iPhone bekas. Energi yang masuk ke pembuatan smartphone selama dekade terakhir melebihi semua penggunaan listrik tahunan India, menurut Greenpeace. Membuat telepon baru juga membutuhkan banyak air dan mineral konflik.

 

Perusahaan teknologi dapat membantu masalah ini dengan merancang perangkat agar lebih mudah diperbaiki dan didaur ulang. Bagi konsumen, cara terbaik untuk membendung kerusakan lingkungan adalah dengan membeli lebih sedikit barang baru.

Salah satu alasan ada pasar yang diperbarui telah berkembang adalah bahwa perusahaan teknologi membuat perangkat yang menjalankan perangkat lunak terbaru lebih lama. Pada ponsel, Apple melakukan yang terbaik: iOS 12-nya berjalan pada iPhone 5S dari 2013. (Pembaruan terbaru Samsung hanya mendukung ponsel kembali ke Galaxy S8 mulai 2017.)

Dan bagi banyak orang, opsi perangkat keras terbaru tidak begitu menarik, dengan kenaikan harga dan berbagai fitur baru. Saya seorang kolumnis teknologi, dan bahkan saya masih senang dengan MacBook Pro 2012 yang saya gunakan untuk pekerjaan sehari-hari. (Membeli yang digunakan adalah di antara beberapa cara untuk mendapatkan laptop Mac dengan keyboard gaya lama, atau iPhone SE, telepon “kecil” terakhir yang dibuat Apple.)

 

Yang ditakuti semua orang adalah tak berguna. Dalam eksperimen belanja saya, di mana saya hanya berfokus pada iPhone “mint” atau “murni”, semuanya tiba dalam kondisi yang sangat baik sehingga saya tidak dapat membedakannya. Tetapi saya belajar beberapa pertanyaan penting yang harus ditanyakan oleh pembelanja defensif: Apa jaminannya? Baterai dalam kondisi apa? Dan apa reputasi orang yang Anda beli? Ini sangat penting jika Anda membeli dari pasar serba ada seperti Craigslist, di mana saya juga merekomendasikan meminta penjual untuk nomor seri produk. (Sebelum Anda membeli, Anda dapat mencari nomor seri di situs-situs seperti alat cakupan cek Apple untuk melihat apakah masih tertutup, atau bahkan dicuri.)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *